7 Koruptor Yang Menghebohkan Indonesia

Berikut 7 koruptor yang menghebohkan Indonesia sepanjang sejarah ini.

M Nazaruddin

Kasus korupsi yang menjerat lelaki bertubuh gagah ini cukup menghebohkan Indonesia. Sepanjang sejarah Nazaruddin menjadi koruptor dengan biaya penangkapan termahal yang kala itu keberadaannya di negara Kolombia memaksa KPK menyewa pesawat gulfstrem guna membawanya pulang ke Indonesia. Nazarudin terjerat kasus proyek Wisma Atlet SEA Games. Dari kasus tersebut Nazaruddin divonis hukuman kurungan selama 7 tahun.

Anas Urbaningrum

Kasus yang menimpa politikus kawakan dari partai demokrat ini merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat M. Nazaruddin atas kasus Hambalang dengan hukuman penjara selama 14 tahun dan denda sebesar Rp 57 M.

Irjen Djoko Susilo

Yang ini gila lagi gan, Irjen Djoko Susilo divonis terlibat dalam korupsi pengadaan simulasi ujian surat ijin mengendara dengan hukuman kurungan selama 18 tahun.

Angelia sondach

Janda cantik jebolan partai demokrat ini jadi salah satu koruptor wanita tercantik di Indonesia dengan hadiah kurungan selama 12 tahun penjara. Wah bisa keburu keriput ini ntar jadi gak hot lagi.

Aulia Pohan

Besan dari sang prabu susilo bambang yudhoyono ini terjerat kasus korupsi Bank Indonesia yang pada waktu itu ia menjabat sebagai Deputi Gubernur BI. Hakim mengetuk palu dengan memberi surprice kurungan penjara selama 4 tahun 6 bulan.

Ratu Atut Chosiyah

Ratu atut kerap juga dijuluki ratu dari Banten yang kala itu menjabat sebagai gubernur. Semenjak kasusnya terkuak Ratu Atut resmi menjadi penghuni LP  selama empat tahun penjara.

Miranda S. Goeltom

Wanita pemegang BI ini akhirnya mendapatkan vonis hukuman selama 3 tahun penjara terhitung sejak hakim mengetuk pali terkait kasus suap terhadap anggota DPR dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior B.I. Baca juga paranormal terkenal di Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Koruptor Yang Menghebohkan Indonesia