Ini Dia Makhluk Gaib Paling Ditakuti

Pernahkah Anda melihat makhluk gaib paling ditakuti di Indonesia? 
Jika ya, mungkin Anda termasuk salah satu orang yang beruntung bisa melihat keberadaan makhluk ciptaan Allah selain manusia, hewan, dan tumbuhan. Di indonesia sendiri terdapat banyak jenis hantu atau makhluh gaib yang kerap menampakkan diri pada manusia. Dari sekian banyak penampakan tentu terdapat beberapa jenis penampakan yang paling ditakuti manusia. Apa saja jenis hantu yang paling ditakuti tersebut? Silahkan simak di bawah ini.

Wewe gombel

Wewe gombel merupakan salah satu jenis penampakan yang kerap terjadi di Indonesia. Pada masa lalu, tepatnya sebelum listrik masuk ke seluruh penjuru nusantara konon sosok gaib yang berwujud seperti ibu-ibu dengan payudara besar dan menggelambir hingga ke bawah ini kerap menampakkan diri bahkan menculik anak-anak. Anehnya mereka yang ngaku diculik oleh wewe gombel ini kerap kali diselipkan di batang pohon yang tinggi dan rimbun seperti di atas pohon kelapa, maupun di tengah semak bambu. Tak heran jika penampakan wewe gombel menjadi salah satu makhluk gaib paling ditakuti oleh manusia.
makhluk-gaib-paling-ditakuti


Genderuwo

Genderuwo adalah salah satu jenis jin atau makhluk halus yang memiliki tubuh fisik tinggi besar dan berbulu layaknya seekor kera. Penampakan dengan mata merah menyala dan taring yang besar seakan menegaskan bahwa dirinya merupakan sosok jin yang menakutkan. Meskipun demikian ada beberapa kalangan masyarakat yang meyakini bahwa membakar sate gagak dengan ritual tertentu dapat memanggel dan memancing kedatangan genderuwo. Pada masa lalu pemanggilan gederuwo ini kerap dikaitkan dengan tujuan orang tersebut untuk mendapatkan angka togel. Sungguh fenomena yang aneh dan langka untuk kita dapati saat ini. Konon nomor yang di dapat dari genderuwo tersebut bakal menjadi nomor yang tembus di perjudian. Percaya tidak percaya itulah fenomena di masyarakat kita.

Pocong

Sosok makhluk gaib paling ditakuti berikutnya adalah pocong, jin yang menyerupai orang yang telah meninggal dan mengenakan kain kafan ini kerap pula mewarnai dunia perfilman dan sinetron horor. Jin usil tersebut kerap pula menampakkan diri di tempat-tempat tertentu guna menakuti orang-orang yang sedang melintas daerah tersebut. 



Meskipun belum pernah diketahui ada orang yang dimakan oleh pocong namun penampakannya sudah cukup menjadikan orang lari terbirit-birit karena ketakutan. 

Banaspati

Makhluk tak kasap mata yang paling ditakuti manusia adalah banaspati. Sosok jin yang berbentuk menyerupai bola api ini konon mampu melukai manusia dengan menyerang dan menghisap darahnya. Meskipun saya sendiri belum pernah mengalami kejadian tersebut, namun pernah suatu ketika teman saya memperlihatkan luka bakar di sekujur punggungnya yang katanya kerjaan dari banaspati. Ketika sosok banaspati terlihat oleh teman saya konon ia segera lari untuk meninggalkan tempat tersebut, naas banaspati tersebut mampu mengejar teman saya sehingga meninggalkan bekas luka bakar yang cukup besar di punggungnya.

Semoga artikel pendek berjudul makhluk gaib paling ditakuti di atas dapat menghibur dan memberikan informasi kepada kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Makhluk Gaib Paling Ditakuti