Rahasia Kecantikan Wanita Jepang


Siapa yang tak mengakui kecantikan & kemulusan wanita-wanita jepang. Meskipun postur tubuh wanita jepang yang bisa dibilang mungil, namun kulit dan bentuk tubuh ideal wanita jepang menjadikan daya tarik tersendiri. Tahukah Anda apa rahasia wanita jepang memiliki kulit mulus dan tubuh ideal? 

Salah satu diantaranya adalah kebbiasaan minum teh hangat. Konon dalam daun teh terdapat kandungan polphnol yang dapat menghindarkan sel kangker dalam tubuh sekaligus berfungsi sebagai daya imun/ kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.  Pendapat lain mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi minuman teh secara teratur dapat menjaga tubuh kita tetap dalam keadaan prima dan mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Dalam daun teh juga terdapat fluoride, yang mana sangat baik bagi kesehatan gigi serta kulit manusia. Tak heran jika banyak produsen kosmetik yang memanfaatkan kelebihan daun teh sebagai produk kecantikan. 

rahasia-kecantikan-wanita-jepang
Selain hal tersebut di atas, apa lagi kebiasaan wanita jepang yang patut untuk kita tiru? yuk kita simak rahasia kecantikan wanita jepang di bawah ini.
1. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran.
Masyarakat jepang sangat terkenal dengan kedisiplinan dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Hal ini juga berlaku dalam hal konsumsi makanan. Konon wanita jepang lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Maka tak heran jika wanita jepang memiliki berat badan yang profosional.
2. Banyak mengkonsumsi kacang kedelai
Kandungan protein tinggi dalam kacang kedelai menjadikan kacang kedelai menu utama dalam setiap hidangan makanan. Hal ini sangat berbeda dengan masyarakat Indonesia yang lebih memilih telur untuk mendapatkan protein tinggi. Menurut para ahli mengkonsumsi kedelai mampu memperpanjang umur manusia. 
3. Banyak mengkonsumsi hewan laut
Masyarakat jepang memang terkenal dengan menu makanan sehat, bahkan terdapat beberapa orang yang dengan sengaja mengkonsumsi hewan laut mentah/ setengah matang guna menjaga kesehatan tubuh. Dilain sisi hewan laut seperti salmon, tuna, dll sangat baik untuk perkembangan kecerdasan otak. Wanita jepang lebih memilih makanan laut ketimbang makanan yang berminyak. Tak heran jika kulit mereka terlihat lebih terang dan lembut dibandingkan wanita lain di asia.
4. Rumput Laut
Kebutuhan mineral dalam tubuh dipenuhi wanita jepang dengan mengkonsumsi hidangan dengan menu rumput laut. Dalam rumput laut juga mengandung fosfor, zat besi, kalsium, bahkan magnesium yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Wajar saja jika wanita jepang lebih terlihat gesit dibandingkan dengan wanita di negara lain. 

Nah dengan mengetahui kebiasaan baik wanita jepang dalam menjaga kecantikan di atas semoga dapat memberikan hikmah tersendiri bagi kita semua. Mengubah kebiasaan makan menjadi faktor utama yang dapat dilakukan guna menjaga kecantikan seorang wanita. Selain hal tersebut diatas tentunya yang tak kalah penting dalam menjaga kecantikan wanita adalah dengan berolahraga serta istirahat yang cukup.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rahasia Kecantikan Wanita Jepang