5 Hantu Terseram di Indonesia, Hii Ngerii


Penampakan hantu di Indonesia yang mengerikan. Makhluk halus memang menjadi salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Meski demikian, tidak sedikit makhluk halus menampakkan diri di hadapan manusia dengan berbagai wujud. Di Indonesia sendiri penampakan sering terjadi di tempat tertentu seperti rumah sakit, hotel, kuburan, gua, kamar mandi, rumah kosong maupun tempat yang lainnya. Berikut akan kami paparkan 5 hantu terseram di Indonesia. 
1. Pocong
Penampakan pocong memang kerap kali dijumpai di Indonesia. Para saksi mata selalu menuturkan hal yang sama dalam menggambarkan kengerian pocong ini. Ada yang muncul tiba-tiba, ada pula yang muncul mulai dari kecil seperti binatang dan membesar membentuk pocong. Hantu yang menyerupai jasat manusia terbungkus kain kafan ini memang menjadi hantu paling fenomenal di Indonesia. Tidak sedikit para produser film membuat film horor dengan judul pocong maupun sebagai pemanis sinetron. Lhoh kok pemanis? Horor kalee..
penampakan-pocong
Ilustrasi Penampakan Pocong
2. Genderuwo
Genderuwo merupakan makhluk halus yang berbentuk menyerupai manusia dengan perawakan tinggi besar dan berbulu. Genderuwo juga diyakini memiliki mata yang bercahaya. Seringkali makhluk ini menampakkan diri di tempat-tempat yang lembab seperti gua, bawah pohon besar, bangunan tua, dll.

Konon genderuwo juga mampu menyerupai sosok manusia dan kerap kali terdengar cerita ada seorang wanita melahirkan anak genderuwo atau sekedar disetubuhi genderuwo. Entah benar atau tidak cerita tersebut yang jelas penampakan genderuwo menjadi penampakan hantu di Indonesia yang mengerikan.
penampakan-glundung-pringis

3.  Glundung Pringis


Pada masa kecil saya dulu kerap kali mendapat cerita mengenai hantu yang satu ini. Nenek saya sering bercerita bahwa hantu glundung pringis ini sering menampakkan wujudnya di pekarangan rumah yang rimbun akan pepohonan, terlebih pohon kelapa. Penduduk desa kala itu kerap melihat sosok glundung pringis. Biasanya pada malam hari terdengar suara seperti buah kelapa jatuh dari pohonnya, penduduk yang mendengarnya tentu ingin mengambil kelapa jatuh tersebut dari pekarangannya, namun begitu buah kelapa yang diambil tersebut dibawa tiba-tiba berubah menjadi sosok kepala dengan muka yang mengerikan serta tertama. Karena itulah penampakan ini dinamai dengan glundung pringis oleh masyarakat desa.
4. Wewe Gombel
Wewe gombel memang menjadi makhluk halus yang tidak lagi asing di telinga masyarakat Indonesia. Terlebih banyak kisah mengenai penampakan wewe gombel yang diangkat menjadi sinetron di media televisi. Wewe gombel sendiri diyakini berupa sosok ibu-ibu dengan badan gemuk berambut panjang serta memiliki payudara yang besar. Bahkan beberapa saksi menuturkan bahwa payudara wewe gombel menggelamber hingga ke bawah. 

Pada tahun-tahun 1980an kala belum ada penerangan berupa listrik konon banyak anak-anak yang diculik dan disembunyikan oleh makhluk halus terjahil ini. Dan anehnya lagi anak yang disembunyikan oleh wewe gombel ini ditemukan di tempat yang tak lazim seperti bawah kolong tempat tidur, dalam gentong (tempat menyimpan padi jaman dulu), maupun di atas pohon kelapa. Percaya atau tidak percaya dengan cerita tersebut yang jelas wewe gombel memang menjadi hantu terseram di Indonesia. Bukan hanya seram akan penampakannya namun juga seram akan aksinya brow..
5. Leak
Makhluk yang satu ini memang hanya terlihat di pulau bali. Sebagian masyarakat setempat menuturkan bahwa leak merupakan sejenis makhluk halus, namun sebagian lagi meyakini bahwa leak adalah penyihir jahat yang menganut ajaran sesat. Leak digambarkan berupa kepala manusia dengan lidah panjang, gigi bertaring dan organ dalam yang menggelantung di bawahnya.

5 hantu terseram di Indonesia yang kami sajikan atas merupakan sosok makhluk halus yang kerap kali menampakkan diri dan menjadi penampakan hantu di Indonesia yang mengerikan. Semoga dapat menambah wawasan & hiburan bagi Anda semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Hantu Terseram di Indonesia, Hii Ngerii