Pepak Bahasa Jawa Online Lengkap

Pepak bahasa jawa sebenarnya mengacu pada salah satu buku pengetahuan umum tentang basa jawa. Pepak bahasa jawa online lengkap seiring meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia perlahan mulai mudah ditemukan di dunia maya baik dalam bentuk dokumen, pdf, aplikasi berbasis android, situs website dan sebagainya yang bisa di download maupun diinstal dalam HP Android.

Dalam berbagai macam aplikasi yang mengedepankan teknologi tersebut kiranya terdapat materi baku yang dibahas di dalamnya. Adapun materi baku yang disampaikan pada jenis aplikasi pepak bahasa jawa online lengkap antara lain sebagai berikut:

Tentang Tumbuhan

pepak-bahasa-jawa-online-lengkap-arane-kembang
Dalam bahasa jawa kata tumbuhan berarti "tetawuhan" pada materi ini terdapat sub materi yang menyampaikan daftar bagian-bagian dari tumbuhan seperti arane godhong, arane woh, arane isi, dan pepak bahasa jawa arane kembang.

Tentang Hewan

pepak-bahasa-jawa-arane-anak-kewan
Pada pokok bahasan ini materi yang terdapat dalam bahasa jawa biasanya meliputi berbagai macam sebutan yang bersangkutan dengan hewan. Adapun sub bab yang disampaikan pada materi hewan antara lain daftar lengkap arane swara kewan (suara hewan), arane gaman kewan (senjata hewan), dan arane anak kewan dalam bahasa jawa.

Tentang Manusia

pepak-bahasa-jawa
Tiga makhluk hidup penghuni alam dunia secara lengkap dibahas dalam pepak bahasa jawa. Tak ketinggalan daftar sebutan urutane turunan manungsa, urutane sedulur, arane wong, prenahe sedulur, pepindhan, dan lain sebagainya juga dibahas pada materi ini secara lengkap.

Selain dari ketiga pokok bahasan di atas sebenarnya lingkup pembahasan bahasa jawa masih sangat luas meliputi jenenge tali,jenenge pagaweyan, arane wektu, tembung lingga, tembung andhahan, tembung rangkep, aksara jawa, paribasan, bebasan, saloka, cangkriman, pusakan, pawarta basa jawa dan lain sebagainya.

Dengan demikian tentu saja peran serta teknologi dalam dunia pendidikan saat ini tidak lagi diragukan. Begitu pula dengan situs pepak bahasa jawa online lengkap yang mengutamakan kualitas materi di dalamnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pepak Bahasa Jawa Online Lengkap