Jenis Pesugihan Populer di Indonesia

Jenis Pesugihan Populer di Indonesia. Himpitan ekonomi dan kemiskinan kerap kali memojokkan manusia pada situasi yang memaksa. Hal ini kemudian banyak terjadi orang-orang menganut ilmu hitam dan jalan pintas untuk mengatasi himpitan ekonomi tersebut dengan cara bersekutu dengan makhluk ghaib. Ada banyak jenis pesugihan yang ada di dunia, namun ada 3 jenis pesugihan populer di Indonesia. Adapun jenis-jenis tersebut dapat Anda simak di bawah ini:

Pesugihan Tuyul

Masyarakat Indonesia sudah lama akrab dengan makhluk yang satu ini. bahkan pada tahun 2000-an salah satu produsen film ternama mengangkat cerita tuyul dalam sinetron berjudul “Tuyul dan Mbak Yul”. Tuyul merupakan makhluk ghaib yang kerap dijadikan oleh manusia sebagai peliharaan pesugihan. Konon makhluk yang memiliki fisik kecil ini mampu mencari uang dengan mencuri dari orang-orang disekitar dan diberikan kepada majikannya.
jenis-pesugihan-populer-di-indonesia
Rumor yang menyebar di masyarakat tuyul diyakini berasal dari janin seseorang yang mengalami keguguran dan didapatkan dengan cara laku tertentu. Namun dari segi agama ada yang menyatakan bahwa tuyul merupakan usaha syetan dalam mengelabuhi manusia agar terjerumus pada jalan yang sesat. Tuyul merupakan salah satu hasil inovasi syetan untuk menyesatkan manusia lemah, namun ketidaksempurnaan tuyul ini sangat membutuhkan bantuan manusia dalam melanjutkan kehidupannya. Menurut kepercayaan tuyul harus diberi minum ASI (Air susu ibu) oleh majikannya. Ada pula yang menyatakan bahwa air susu yang sebenarnya diminum oleh tuyul dari puting susu majikannya adalah darah dari sang majikan.

Entah benar atau tidaknya cerita tersebut yang jelas cerita seperti tersebut di atas kerap kali kita temui di masyarakat.


Tempat Terangker di Indonesia 

Tempat Laku Pesugihan Terkenal di Indonesia


Pesugihan Buto Ijo
Jenis pesugihan populer di Indonesia yang satu ini biasanya meminta tumbal manusia. Konon orang yang memelihara pesugihan buto ijo akan berupaya dengan bringas dalam mencari kekayaan. Tanpa pandang benar atau tidak kelakuan tersebut apalagi menilai haram atau halal cara tersebut.
jenis-pesugihan-populer-di-indonesia

Sebagaimana pesugihan yang lain, pesugihan buto ijo juga merupakan cara atau laku manusia dalam mencari kekayaan dengan bersekutu dengan makhluk ghaib.

Konon buto ijo ini berupa makhluk ghaib yang memiliki fisik tinggi besar menyerupai genderuwo dan bertaring serta berwarna hijau. Mungkin karena ini pula makhluk tersebut disebut dengan buto ijo yang dalam bahasa indonesia berarti buto berwarna hijau.

Babi Ngepet

jenis-pesugihan-populer-di-indonesiaJenis pesugihan babi ngepet juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dalam rumor yang beredar babi ngepet merupakan jelmaan seseorang yang menganut ajaran ilmu hitam untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mencuri. 
Dalam hal melakukan ritual ini banyak sekali digambarkan oleh film dan sinetron sepasang suami istri yang masing-masing bertugas sebagai babi ngepet dan satunya lagi bertugas menunggui lilin sebagai ritual pesugihan ini. Jika sang babi sedang dalam keadaan terancam konon penunggu lilin harus segera meniup lilin yang ia  tunggui tersebut agar si babi ngepet terlepas dari situasi genting.

Ketiga pesugihan di atas merupakan Jenis pesugihan populer di Indonesia yang banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Terlepas dari jenis pesugihan apapun yang terdapat di dunia fana ini sesungguhnya tidak dibenarkan oleh ajaran agama maupun norma sosial dan hukum di dunia. Maka dari itu kita sebagai manusia yang lemah harus senantiasa memupuk keimanan kita kepada Sang Pencipda dan bersyukur atas segala karunia yang diberikan kepada kita. Semoga sajian di atas dapat menghibur dan memberikan info menarik bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Pesugihan Populer di Indonesia