5 Mesin Pencari Terbaik Saat Ini

Mesin pencari terbaik. Keberadaan mesin pencari sangat mendukung pekembangan teknologi informasi khususnya yang berkaitan dengan internet. Bagaimana tidak, mesin pencari mampu mempermudah setiap pengguna internet untuk melakukan browsing dan searching di dunia maya. 

Sebelum adanya mesin pencari ini dulu situs web hanya dapat diakses dengan alamat url lengkap sehingga orang akan susah mencari informasi yang ia inginkan tanpa mengetahui alamat url yang falid. Dewasa ini keberadaan mesin pencari sangat banyak dan beraga, dari sekian banyak mesin pencari tentunya terdapat beberapa yang memiliki nilai lebih di bandingkan dengan yang lainnya. Di bawah ini merupakan 5 mesin pencari terbaik saat ini.

http://www.google.com

Urutan pertama tentu kita akan nobatkan google sebagai mesin pencari terbaik sedunia. Selain pelopor mesin pencari google juga menjadi mesin pencari paling terkenal di seluruh penjuru dunia. Salah satu merk ternama ini berdiri sejak tahun 1998 yang dipelopori oleh Larry Page dan Sergey Brin. 


Pembawa Acara Berita Tercantik di Layar Kaca

5 Orang Terkaya di Indonesia


Google merupakan mesin pencari yang sangat mudah digunakan, serta memiliki kemampuan cepat dan relevan dalam pencarian nya. Bahkan dalam perkembangannya google juga dapat digunakan dalam mencari gambar, buku, aplikasi, peta, bahkan menterjemah kan dari bahasa satu ke bahasa lain. Tak heran jika keberadaan google sangat membantu seluruh pengguna internet.

http://www.bing.com

Meskipun mesin pencari bing baru diluncurkan tahun 2009 yang lalu, namun keberadaanya tidak dapat kita remehkan. Mesin olahan Microsoft memang tak layak untuk kita ragukan kualitasnya. 

Bing merupakan renkarnasi dari mesin pencarian produk Microsoft yang sebelumnya bernama Microsoft Network (MSN). Tak heran jika 5 tahun setelah peluncurannya bing menjadi mesin pencari terbaik ke-2 di tahun 2015 ini.

http://www.yahoo.com

sebuah direktori situs web dibuat oleh David Filo dan Jerr Yang pada tahun 1994. Seiring perkembangannya mesin direktori ini menjadi mesin pencari situs web para tahun 2002. Konon pendiri google pernah menawarkan ide pencarian mesin pencari nya pada yahoo namun sayangnya ide tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak yahoo. 

Pada tahun 2009 tepatnya setelah peluncuran bing, yahoo secara resmi menjadi partnership mesin pencari besutan microsoft tersebut. Banyaknya fasilitas yang ditawarkan yahoo seperti email, berita, game, horoskop dll  menjadikannya sebagai mesin pencari terbaik ke-3 saat ini.

http://www.ask.com

Ask merupakan mesin pencari terbaik saat ini di urutan ke-4. Meskipun mesin ini telah ada sejak tahun 1996 namun besarnya persaingan dari kompetitor membuat ask mengembangkannya pada tahun 2010 lalu. Dalam penyebarannya dan iklannya ask cukup cerdik yakni dengan membuat maleware pada situs tertentu dan aplikasi tertentu sehingga dapat terinstal secara otomatis dalam komputer dan browser.


4 Motor Termahal di Dunia

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang


http://www.yandex.com 

Usia yang masih balita tak membuat mesin pencari yang satu ini kalah dengan para pesaing nya. Mesin pencari kelahiran Rusia ini sebelum menyebar ke seluruh penjuru dunia terlebih dahulu merajai tanah kelahirannya dengan Yandek.ru. 

Visi dari yandex sendiri ingin menjadikan tiap klik di yandex berharga dan menjadi solusi bagi setiap masalah dan pertanyaan yang ada. 

Kelima mesin pencari terbaik di atas merupakan mesin terbaik saat ini. kita bisa menggunakannya sebagai mesin pencari yang saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya ketika kita membutuhkan referensi materi maupun halaman yang banyak dan beragam. Pada tahun-tahun ke depan tidak menutup kemungkinan akan muncul dan berkembang mesin pencari lain yang tak kalah mengenai kualitasnya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Mesin Pencari Terbaik Saat Ini