11 Gunung Paling Angker di Indonesia Versi Bukan On The Spot

Berikut kami sajikan 11 gunung paling angker di indonesia versi bukan on the spot:

1 Gunung salak

gunung-salak-angker
Baca Juga: Jenis Pesugihan Populer di Indonesia
Gunung salak merupakan gunung yang berada di Jawa Barat. keangkeran dan kewingitannya sangat terkenal oleh para pencinta alam yang pernah mendaki gunung tersebut. Selain itu, musibah kecelakaan beberapa pesawat di daerah tersebut semakin membuktikan akan keangkeran gunung salak. Bahkan terdapat cerita rakyat yang menceritakan bahwa Prabu Siliwangi dan para pengikutnya menghilang di daerah tersebut.

Di gunung salak juga kerap disebut-sebut menjadi pemukiman para lelembut dari berbagai jenis baik itu jin maupun syetan. Terdapat makam tua di salah satu bukit gunung salak yang dikenal juga sebagai makam mbah salak. Sementara itu di sisi lain terdapat suatu kawah yang disinyalir menjadi tempat bertenggernya bidadari pasukan nyi roro kidul.

2 Gunung merapi

gunung-merapi-angker
Gunung yang terletak di perbatasana antara provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta ini tak sudah sangat terkenal akan keangkerannya. Tak heran jika banyak para warga setempat maupun para pendaki mengaku pernah mengalami cerita misteri di wilayah gunung merapi.

Tempat yang paling terkenal aka keangkerannya ialah bukit yang kerap disebut sebagai pasar bubrah oleh penduduk sekitar.

Menurut beberapa saksi mata sewaktu mendaki gunung merapi mereka perah mengalami kejadian menyeramkan di tempat ini mulai dari bertemu kuntilanak, tuyul, genderuwo, dan lain sebagainya.

3 Gunung ciremai

gunung-ciremai-angker
Misteri dibalik keindahan gunung ciremai terjadi ketika muncul sebuah cerita tentang para wali yang datang ke gunung ini melakukan sebuah musyawarah di puncaknya.

Konon di tempat ini pula terdapat makhluk tak kasap mata yang kerap disebut dengan nama nyi linggi. Suara gamelan serta penampakan kuntilanak di wilayah lereng gunung ciremai juga kerap diceritakan oleh para pencinta alam yang pernah melakukan pendakian di gunung ciremai.

4 Gunungkidul

gunungkidul-angker
Gunung kidul sebenarnya bukan merupakan gunung api sebagaimana yang lainnya melainkan merupakan sebuah kabupaten di provinsi yogyakarta.

Beberapa daerah di gunungkidul disinyalir masih banyak dihuni bangsa jin dan makhluk halus yang tak jarang melakukan interaksi dengan manusia sekitar. Salah satu kisah nyata yang baru-baru ini diperbincangkan yakni tentang teror api gaib di daerah semanu Gunungkidul.

5 Gunung papandayan

gunung-papandayan-angker
Baca Juga: 5 Tempat Pesugihan Jawa Barat Terpopuler
Siapa yang tak mengenal keangkeran gunung papandayan. Tempat ini selain masih berupa hutan belantara juga kerap menjadi ajang para pencinta alam melakukan pendakian.

Banyak para pendaki yang mengalami kisah misteri di tempat ini mulai dari kesurupan, melihat penampakan, maupun mengalami tindihan sewaktu bermalam di wilayah tersebut.

Konon di tempat ini banyak penghuni halus yang kerap mengganggu para pendaki dalam melakukan perjalanan ke puncak gunung.

6 Gunung lawu

gunung-lawu-angker
Gunung Lawu berada di perbatasan Jateng dan Jatim dengan ketinggian 3.265 meter diatas permukaan air laut. Gunung Lawu diyakini merupakan gunung  berapi yang kini dalam keadaan vacum tanpa menandakan adanya aktivitas vulkanik dan sudah lama tak meletus. Gunung Lawu ada 3 puncak yakni Hargo Dumiling, Hargo Dalem, dan Hargo Dumilah.

Masyarakat setempat menyebut ketiga puncak merupakan tempat angker. Hargo Dalem disebut sebagai wilayah pamokasan Prabu Bhrawijaya Pamungkas. Harga Dumiling tempat pamokasan Ki Sabdopalon. Dan yang terakhir Hargo Dumilah merupakan tempat misterius tempat para lelaku melakukan olah batin serta meditasi.

Tak heran jika di gunung lawi dikenal sebagai salah satu gunung paling angker di indonesia dan banyak dihuni makluk gaib berdaya tinggi.

7 Gunung semeru

gunung-semeru-angker
Cerita gunung semeru dan mbah dipo seorang juru kunci yang kini telah meninggal dunia seakan melekat dengan sebutan gunung tersebut. Selain itu masih ada cerita yang sangat terkenal di wilayah semeru tepatnya berada di bukit cinta gunung semeru.

Di kawasan ini konon terdapat beberapa patung peninggalan nenek moyang yang dijadikan sebagai tempat pemujaan. Wilayah gunung semeru disinyalir banyak dihuni para lelembut mulai dari genderuwo, pocong, banaspati, siluman macan, dan lain sebagainya.

8 Gunung kawi

gunung-kawi-angker
Baca Juga: 5 Hantu Terseram di Indonesia, Hiii Serem
Gunung kawi yang terletak di Malang Jawa Timur juga terkenal sebagai salah satu tempat mencari pesugihan. Konon di tempat ini terdapat makam tua yang diyakini sebagai persemayaman eyang Sudjono.

Di tempat inilah terkadang datang rombongan yang berniat untuk berziarah kubur, namun juga ada yang datang untuk mencari wangsit maupun ilmu tertentu semacam pesugihan.

9 Gunung kemukus

gunung-kemukus-angker
Gunung yang satu ini sangat tenar karena pernah terekspos menjadi salah satu tempat oknum-oknum tertentu melakukan ritual pesugihan.

Konon di tempat ini para pelaku ritual diharuskan melakukan hubungan badan dengan pasangan bukan suami istri.

10 Gunung  srandil

gunung-srandil-angker
Baca Juga: Hantu Noni Belanda Cantik Penghuni Lawang Sewu 
Gunung srandil juga kerap disebut sebagai tempat lelaku para pencari pesugihan yang entah bagaimana kebenaranya. Konon di temat ini para pelaku melakukan ritual dengan menggunakan berbagai media seperti bunga setaman, tumbal, dan lain sebagainya sebagai upaya mendapatkan apa yang mereka inginkan.

11 Gunung Arjuno

gunung-arjuno-angker
Gunung Arjuno berada di Jawa timur dan banyak menyimpan kisah misteri di dalamnya. Petilasan-petilasan bekas kejayaan Majapahit banyak terdapat di kawasan gunung arjuno.

Banyak pendaki yang menuturkan jika ada salah seorang yang bercanda maupun meremehkan penghuni gaib gunung tersebut biasanya akan mengalami musibah baik kecelakaan maupun tersesat menuju jalan pulang.

Terimakasih telah membaca sajian 11 gunung paling angker di Indonesia versi bukan on the spot.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Gunung Paling Angker di Indonesia Versi Bukan On The Spot